In-depth

3 Penyebab Marco Asensio Mustahil Gabung Barcelona Usai Hengkang dari Real Madrid

Senin, 26 September 2022 17:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Denis Doyle/Getty Images
Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20). Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

INDOSPORT.COM - Berikut tiga penyebab Marco Asensio mustahil bergabung ke Barcelona bila resmi hengkang dari Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, bintang Real Madrid yakni Marco Asensio bakal menjadi pemain gratisan karena kontraknya habis pada akhir Juni 2023 mendatang.

Hal ini membuat banyak klub top Eropa termasuk raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona menginginkan jasanya secara gratis di bursa transfer musim panas tahun depan.

Marco Asensio sendiri juga menginginkan segera hengkang dari Los Blancos. Bukan tanpa alasan, jam terbang menjadi penyebab utama sang pemain ingin pergi.

Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, lebih banyak membangkucadangkan Marco Asensio ketimbang menurunkannya sebagai starter.

Pada musim 2022-2023 ini, Marco Asensio tercatat baru bermain sebanyak empat pertandingan di semua ajang kompetitif.

Ia kalah bersaing dengan Federico Valverde dan Rodrygo Goes untuk merebut tempat di pos winger. Yang paling menarik adalah Federico Valverde karena merupakan pemain berposisi asli sebagai gelandang.

Hal tersebut membuat pemain kelahiran 21 Januari 1996 silam itu menginginkan angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Bahkan beberapa media Spanyol akhir-akhir ini melaporkan kalau sang pemain membuka pintu gabung Barcelona.

Akan tetapi, hal tersebut cukup mustahil untuk bisa tercapai. Berikut INDOSPORT telah merangkum sejumlah penyebab mengapa Marco Asensio tidak akan gabung Barcelona: