Liga Italia

Badai Cedera, AC Milan Siapkan 3 Skenario 'Nekat' Siasati Absennya Theo Hernandez

Senin, 26 September 2022 21:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan tengah menyiapkan tiga skenario terbaiknya untuk menyiasati absennya Theo Hernandez.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan tengah menyiapkan tiga skenario terbaiknya untuk menyiasati absennya Theo Hernandez.

Theo Hernandez sendiri sudah dipastikan absen pada laga AC Milan melawan Empoli dalam lanjutan Liga Italia musim ini.

Pasalnya Theo Hernandez tengah mengalami cedera robekan pada otot aduktor, saat membela Prancis menumbangkan Austria, dengan skor 2-0.

Hal tersebut membuat Stefano Pioli yang sedang mempersiapkan timnya untuk menghadapi pertandingan melawan Empoli mencari beberapa alternatif.

Kembalinya Theo ke skuat utama I Rossoneri belum dipastikan waktunya, karena cedera yang dialaminya membutuhkan penanganan serius.

Namun, melansir dari Milan News, pemain asal Prancis tersebut ditargetkan kembali pada saat AC Milan melawat ke markas Chelsea dalam lanjutan Grup E Liga Champions 2022/23.

Sementara, untuk menghadapi Empoli, Stefano Pioli dilaporkan akan menyiapkan beberapa opsi, salah satunya adalah dengan memainkan pengganti alami Fode Ballo-Toure.

Skenario kedua yang bisa dilakukan Pioli adalah dengan menggeser Sergino Dest, yang memiliki posisi murni di bagian kanan, untuk dipindahkan ke sisi kiri.

Sedangkan pilihan terakhir yang dapat dilakukan oleh Allenatore asal Italia tersebut adalah dengan menerapkan formasi yang berbeda dari sebelumnya.

Kendati demikian, dari ketiga alternatif yang dimiliki oleh Stefano Pioli tersebut memiliki kelemahannya sendiri-sendiri.