Liga Indonesia

Hasil Liga 2 PSMS Medan vs Semen Padang: Gol Roket Ahmad Bustomi Jadi Pembeda

Senin, 26 September 2022 18:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PSMS Medan
Skuad PSMS Medan di Liga 2, Foto: PSMS Medan Copyright: © PSMS Medan
Skuad PSMS Medan di Liga 2, Foto: PSMS Medan

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Derby Sumatra di Liga 2 musim 2022/2023 antara PSMS Medan vs Semen Padang di Stadion Teladan, Medan, Senin (26/09/22).

PSMS Medan harus menghadapi tim kuat di wilayah 1 Liga 2 musim 2022/2023, yaitu Semen Padang. Ayam Kinantan menyimpan beberapa pemain, seperti Ahmad Bustomi dan Beni Oktovianto.

Sementara itu, Semen Padang justru menurunkan beberapa eks pemain Liga 1, seperti Silvio Escobar, Wiganda Pradika, dan Vendry Mofu.

Dalam 15 menit pertama, baik PSMS Medan dan Semen Padang saling bertukar serangan dengan mengandalkan ketajaman penyerang masing-masing.

Satu peluang hadir di menit ke-22 melalui usaha salah satu pemain Ayam Kinantan yang mampu dihentikan oleh kiper Semen Padang, Samuel Reimas.

Permainan keras justru jadi pemandangan yang umum dalam pertandingan Liga 2 kali ini dengan beberapa kali terjangan keras dilakukan oleh pemain Semen Padang maupun PSMS Medan.

Peluang emas baru didapat tim asuhan Delfi Adri di menit ke-31 ketika sundulan Andika Kurniawan masih gagal menembus gawang PSMS Medan yang dikawal oleh Abdul Rohim.

PSMS Medan kemudian baru mendapatkan peluang di menit ke-34 manakala bek kanan, Didik Ariyanto mampu mengancam gawang Semen Padang dengan tembakan keras yang masih mampu diselamatkan kiper Samuel Reimas.

Jelang babak pertama usai, Semen Padang mencoba menyerang melalui sayap dengan mengandalkan Putra Chaniago dan belum mendapatkan hasil untuk mencetak gol.

Hingga babak pertama usai, laga Liga 2 antara PSMS Medan vs Semen Padang berakhir dengan skor imbang 0-0.