In-depth

Melihat Penampilan Bek Persija Saat Kawal Ronaldo di UEFA Nations League, Mengecewakan!

Senin, 26 September 2022 19:42 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David W Cerny
Bek tengah Persija, Ondrej Kudela (17) bermain 68 menit untuk Timnas Ceko menghadapi Portugal semalam setelah masuk sebagai pemain pengganti di menit 22. Copyright: © REUTERS/David W Cerny
Bek tengah Persija, Ondrej Kudela (17) bermain 68 menit untuk Timnas Ceko menghadapi Portugal semalam setelah masuk sebagai pemain pengganti di menit 22.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1, Persija Jakarta, Ondrej Kudela, tampil membela negaranya Republik Ceko menghadapi Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Bagaimana penampilannya?

Sejumlah kompetisi sepak bola di dunia termasuk di Eropa seperti Liga Spanyol, Liga Italia dan Liga Inggris saat ini tengah mengalami masa jeda lantaran adanya agenda pertandingan internasional resmi FIFA atau FIFA Matchday.

Para pemain biasanya dipulangkan ke negaranya untuk memperkuat tim nasionalnya masing-masing, baik di laga uji coba maupun melakoni pertandingan bersifat kompetisi seperti UEFA Nations League.

Salah satunya adalah bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela. Ia dipanggil untuk memperkuat timnas Republik Ceko menghadapi dua pertandingan UEFA Nations League melawan Portugal dan Swiss.

Republik Ceko melawan Portugal dilaksanakan pada Minggu (25/09/22) sedangkan melawan Swiss digelar pada Selasa (27/09/22) mendatang.

Terkait pemanggilan tersebut, Kudela mengaku sangat gembira. Pasalnya ia tidak menyangka di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, dan berkompetisi di Asia Tenggara, kemampuannya ternyata masih dibutuhkan.

"Saya senang bisa dipanggil kembali ke timnas. Hal ini menandakan saya menunjukkan performa yang baik selama bermain di Persija,” kata Kudela dilansir laman resmi klub.

"Secara pribadi pasti ingin memberikan yang terbaik untuk timnas Ceko. Kami akan menghadapi dua negara yang akan bermain di Piala Dunia 2022.

"Tentu bagus untuk kami jika bisa memenangkan pertandingan tersebut,” Kudela menambahkan.

Selain itu, Ondrej Kudela menyatakan timnas Republik Ceko sudah punya sejumlah pemain yang cocok menggantikannya. Satu di antaranya adalah Jacub Brabec yang kini memperkuat klub Yunani, Aris Saloniki.

Melawan Portugal yang sudah dilaksanakan, Ondrej Kudela diturunkan oleh pelatih Jaroslav Silhavy sebagai pemain pengganti di menit ke-22. Apakah ia berkontribusi memuaskan?