In-depth

Dua Kali Kalahkan Curacao, 3 Bintang Lokal Timnas Indonesia Ini Layak Tampil di Liga Belanda

Rabu, 28 September 2022 15:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tiga pemain Liga 1 yang tampil gemilang bersama Timnas Indonesia saat dua kali tumbangkan Curacao di FIFA Matchday dan layak mentas di Liga Belanda. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tiga pemain Liga 1 yang tampil gemilang bersama Timnas Indonesia saat dua kali tumbangkan Curacao di FIFA Matchday dan layak mentas di Liga Belanda.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain dari kompetisi lokal yang tampil gemilang bersama Timnas Indonesia saat dua kali tumbangkan Curacao di FIFA Matchday dan layak mentas di Liga Belanda.

Seperti diketahui, pada jeda internasional kali ini Timnas Indonesia berhasil catatkan hasil positif dengan sapu bersih kemenangan saat berjumpa wakil CONCACAF, timnas Curacao.

Pada pertandingan pertama hari Sabtu (24/09/22) lalu, para penggemar sepak bola telah dibuat heboh karena Timnas Indonesia mampu menang secara dramatis 3-2 atas Curacao.

Sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol cepat Curacao lewat aksi Rangelo Janga di menit ke-7’, namun Marc Klok sukses memaksa keadaan menjadi imbang 1-1 selang beberapa menit kemudian.

Akhirnya, dua gol dari Fachrudin dan Dimas Drajad sukses membawa Timnas Indonesia berhasil amankan poin penuh pada pertandingan pertama lawan Curacao.

Sementara pertemuan kedua FIFA Matchday kontra Curacao hari Selasa (2/09/22) kemarin, skuad Shin Tae-yong kembali mengulang kemenangan manis dengan skor 2-1.

Meskipun pertandingan tersebut berjalan dengan lebih alot, tampaknya para pemain Timnas Indonesia berhasil mempertahankan konsistensinya.

Dengan kemenangan ini, setidaknya jadi gambaran betapa berkembangnya permainan Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF akhir tahun nanti serta Piala Asia 2023 mendatang.

Selain itu, kemenangan beruntun atas Curacao juga jadi bukti bahwa pemain Timnas Indonesia bisa bersaing dengan bintang-bintang jebolan Liga Eropa bahkan layak untuk mentas di kompetisi tertinggi disana.

Salah satunya adalah Liga Belanda, kompetisi yang menjadi tempat bermain sebagian besar penggawa Curacao di FIFA Matchday kali ini.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga pemain Timnas Indonesia dari kompetisi lokal yang tampil bersinar bersama skuat Garuda saat kalahkan Curacao dan layak untuk perkuat klub Liga Belanda: