In-depth

6 Negara yang Dapat Poin Tertinggi di FIFA Matchday September 2022: Ada Timnas Indonesia

Kamis, 29 September 2022 14:58 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut lima negara yang mendapatkan poin tertinggi di FIFA Matchday September 2022, di mana Timnas Indonesia sukses menempati posisi keenam.

Seperti diketahui, beberapa tim nasional baru saja melakukan pertandingan uji coba atau kompetisi antar negara di jeda Internasional September 2022, termasuk Timnas Indonesia.

Di Eropa sendiri ada ajang UEFA Nations League yang selalu digelar di jeda Internasional. Kompetisi ini digelar demi mengurangi jumlah laga persahabatan yang dinilai tidak efektif.

Selain itu, bila memperoleh kemenangan maka setiap negara bakal mendapatkan poin atau kenaikan di ranking FIFA.

Di Asia sendiri sejumlah negara termasuk Timnas Indonesia memilih menggelar laga uji coba. Pasukan Shin Tae-yong berani mengambil resiko dengan menantang negara tangguh yakni Curacao.

Sempat diremehkan, akhirnya skuat Garuda senior berhasil mendulang dua kali kemenangan atas Curacao. Hal ini membuat Witan Sulaeman dkk mendapat poin melimpah.

Berikut INDOSPORT telah merangkum enam negara yang mendapat poin terbanyak di FIFA Matchday September 2022:

6. Timnas Indonesia

Bermain dalam dua leg, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 dan 2-1. Dua kali kemenangan atas tim yang memiliki peringkat 84 dunia membuat skuat Garuda mendapat tambahan 14,71 Poin.

Tambahan tersebut membuat pasukan Shin Tae-yong naik empat peringkat ke posisi 151 dunia. Sedangkan Curacao turun ke posisi 86 dunia (FIFA).