Liga Spanyol

Buka Peluang Bawa Messi Pulang, Wakil Presiden Barcelona: Semua Tergantung Xavi!

Kamis, 29 September 2022 06:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Peter Cziborra
Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra Copyright: © REUTERS-Peter Cziborra
Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

INDOSPORT. COM - Barcelona diyakini akan berusaha keras membawa pulang mantan pemain bintangnya yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Setahun lebih telah berpisah, klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, masih tampak kesulitan untuk melupakan Lionel Messi.

Manajemen Blaugrana bahkan terus mendapat tekanan dari para fans, supaya mau bergerak membawa pulang La Pulga ke Camp Nou.

Wakil Presiden Barcelona di bidang ekonomi, Eduard Romeu. baru-baru ini mengutarakan pendapatnya soal kebijakan klub terkait permintaan memulangkan Messi.

Menurut Romeu, seluruh elemen manajemen Barca sedang mempersiapkan diri menyambut peluang merekrut kembali megabintang Argentina itu.

Kontrak Messi bersama PSG memang diketahui bakal berakhir pada akhir Juni 2023, sehingga musim panas tahun depan Barca berpeluang memboyongnya secara gratis.

"Itu (membawa pulang Messi) sangat mungkin terjadi dari sisi finansial, karena jika dia kembali, itu akan menjadi free transfer," kata Romeu kepada Radio El Mati de Catalunya.

Namun Romeu beserta manajemen tak bisa langsung begitu saja maju mengambil keputusan mendatangkan Messi.

Selain perlu menunggu situasi kontrak sang pemain di PSG, Barcelona juga butuh meninjau rencana pelatih kepala Xavi Hernandez.

"Tetapi itu tidak bergantung kepada keputusan saya dan manajemen. Semua harus ditinjau berdasarkan rencana pelatih," ucap Romeu.