Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persis Solo vs PSM Makassar: Imbang, Juku Eja Masih Perkasa

Kamis, 29 September 2022 17:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut merupakan hasil pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 antara Persis Solo vs PSM Makassar pada hari Kamis (29/09/22) sore WIB di Stadion Manahan, Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut merupakan hasil pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 antara Persis Solo vs PSM Makassar pada hari Kamis (29/09/22) sore WIB di Stadion Manahan, Solo.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 antara Persis Solo vs PSM Makassar pada hari Kamis (29/09/22) sore WIB di Stadion Manahan, Solo.

Persis Solo menghadapi tamu dari Indonesia Timur, PSM Makassar pada hari Kamis (29/09/22) sore WIB di Stadion Manahan, Solo.

Baik Persis Solo maupun PSM Makassar tidak menurunkan pemain yang baru saja berlaga di Timnas Indonesia, seperti kiper Muhammad Riyandi dan Yakob Sayuri.

Sebagai gantinya, beberapa pemain pelapis, seperti Gianluca Pandeynuwu (kiper cadangan Persis) dan Rizky Eka Pratama (PSM Makassar) turun bertanding pada laga kali ini.

Satu peluang hadir pada menit ke-9 untuk PSM Makassar ketika sundulan dari bek tengah, Yuran Fernandes masih mampu dihalau oleh Kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu.

Persis Solo baru memberikan tekanan melalui umpan Alexis Messidoro pada menit ke-18 yang masih gagal dimanfaatkan oleh Alfath Faathier.

Namun demikian, justru Laskar Sambernyawa yang mendapat gol perdana pada menit ke-22 melalui serangan Alexis Messidoro yang memberikan umpan dari lini tengah.

Umpan playmaker asal Argentina ini mampu dimanfaatkan oleh Irfan Jauhari yang menaklukkan kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama, dan membuahkan gol perdana untuk Persis Solo.

PSM Makassar justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui usai Kenzo Nambu memanfaatkan umpan sundulan Everton menjadi gol ke gawang Persis Solo.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 dalam pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs PSM Makassar masih bertahan.