Liga Inggris

Man City vs Man United: Ada 8 Pemain Alami Cedera, Siapa yang Paling Dirugikan?

Kamis, 29 September 2022 07:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester United tertunduk lesu saat dikalahkan Manchester City di semifinal Carabao Cup. Copyright: © (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester United tertunduk lesu saat dikalahkan Manchester City di semifinal Carabao Cup.

INDOSPORT.COM – Manchester United dan Manchester City bakal bertemu lagi dalam tajuk Derby Manchester. Namun, ada 8 pemain yang harus menepi karena cedera.

Pada akhir pekan ini, Liga Inggris (Premier League) bakal kembali bergulir setelah jeda internasional usai.

Manchester United kini duduk di peringkat kelima dengan raihan 12 poin dari enam laga yang sudah dijalaninya. Awalnya laju Setan Merah bak kehabisan bensin.

Hal itu bisa dilihat saat Man United harus menelan malu karena dua kali kalah beruntun di dua laga awal mereka di Premier League.

Namun, Jadon Sancho cs berhasil bangkit, bahkan mereka menyapu empat laga setelahnya dengan angka sempurna, termasuk mengandaskan Arsenal dan Liverpool.

Di sisi lain, Manchester City juga tengah gila-gilanya bersama mesin gol baru mereka yang didatangkan dari Borussia Dortmund musim lalu, Erling Haaland.

Produktivitas Haaland terbukti membantu Man City terus mendulang angka dan juga belum pernah merasakan kekalahan sehingga The Citizens bertengger di posisi kedua di bawah Arsenal.

Dengan demikian, pria asal Norwegia itu kini memuncaki daftar top skor Liga Inggris dengan torehan 11 gol dari tujuh laga.

Manchester United dan Manchester City bisa dibilang sama-sama dalam tren positif mereka hingga saat ini. Tentu pertandingan Derby Manchester ini bakal menarik untuk disaksikan.

Meski demikian, ada delapan pemain yang dikabarkan tidak bisa bermain dalam pertandingan Derby Manchester tersebut. Lantas siapakah klub yang paling dirugikan?