Liga Europa

Liga Europa: Mourinho Sebut Pemain Ini sebagai Pahlawan AS Roma Usai Lolos Babak Grup

Jumat, 4 November 2022 12:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho menyebut pahlawan kemenangan AS Roma atas Ludogorets sehingga berhasil lolos babak grup Liga Europa 2022/23

AS Roma harus berjuang hingga menit akhir untuk bisa untuk menyegel tiket lolos ke babak gugur Liga Europa musim ini saat menghadapi Ludogorets, Jumat (04/11/22).

Kesulitan ini terlihat saat anak asuhan Jose Mourinho tersebut harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Rick Jhonatan Lima Morais pada menit ke 42.

Setelahnya AS Roma berhasil menguasai pertandingan dan berhasil mencetak tiga gol di paruh kedua lewat Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo.

Nama terakhir pun disebut oleh Mourinho sebagai salah satu pahlawan kemenangan AS Roma. Meski mencetak satu gol, Zaniolo yang masuk di babak kedua mampu mengubah permainan.

“Ini bukan tim yang mudah untuk dihadapi. Di babak kedua kami masuk dengan sikap berbeda. Karakteristik Zaniolo banyak membantu kami untuk kembali ke jalurnya," ucap Mourinho dilansir dari Sky Sports.

“Kemudian gol itu datang dan itu sangat melegakan bagi kami. Tapi kami harus bermain lebih baik, mengelola permainan dengan lebih baik," lanjutnya.

Usai meraih kemenangan dan lolos dari babak grup, Mourinho pun kini mulai ketar-ketir dengan nasib AS Roma. Pasalnya, Giallorossi menempati posisi kedua grup C sehingga harus menghadapi tim buangan Liga Champions di babak Playoff.

"Tim yang lolos ke babak sistem gugur berasal dari Liga Champions, level mereka jauh lebih tinggi. Penting untuk melewati grup sebagai kebanggaan. Sekarang, inilah hiu Liga Champions," katanya.