In-depth

3 Kemenangan Terakhir Manchester United atas Barcelona , Bisa Terulang?

Selasa, 8 November 2022 17:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Pemain Manchester United, Scott McTominay berusaha merebut bola pada 2 pemain Barcelona di laga Manchester United vs Barcelona, (10-04-2019). Foto: Alex Livesey - Danehouse/Getty Images

INDOSPORT.COM - Jelang bertemu di Liga Europa (Europa League), Manchester United pernah meraih tiga kemenangan sensasional atas Barcelona di semua kompetisi.

UEFA selaku penyelenggara kompetisi sepak bola kasta kedua antar klub Eropa, Liga Europa 2022-2023, beberapa waktu lalu telah rampung menggelar undian atau drawing babak play-off.

Babak play-off ini adalah mempertemukan delapan tim yang berperingkat kedua di klasemen akhir babak penyisihan grup, melawan 8 tim buangan Liga Champions.

Hasilnya sejumlah pertandingan seru tercipta dari drawing ini yang digelar di Nyon, Swiss, Senin (07/11/22) kemarin, untuk memperebutkan tiket 16 besar.

Babak playoff Liga Europa akan digelar 16 Februari (leg 1) dan 23 Februari 2023 (leg 2). Nantinya akan ada undian untuk babak 16 besar Liga Europa pada 24 Februari mendatang.

Sementara final Liga Europa 2022 akan digelar di Puskas Arena, Budapest, 31 Mei 2023.

Salah satu laga seru hasil drawing play-off Liga Europa adalah pertemuan Barcelona vs Manchester United. 

Leg pertama, Barcelona menjamu Manchester United lebih dahulu di Stadion Camp Nou, pada 17 Februari 2023, lalu bertandang ke markas Manchester United di leg kedua, di Stadion Old Trafford pada 24 Februari 2023.

Manchester United sendiri gagal lolos otomatis ke babak 16 besar Liga Europa, setelah mereka hanya mampu finis di urutan kedua Grup E, di bawah Real Sociedad.

Sementara Barcelona terlempar ke Liga Europa lantaran gagal finis di peringkat ke-2 Grup C Liga Champions, kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan untuk lolos 16 besar.

Secara head to head, Barcelona jelas diunggulkan atas Manchester United karena mereka beberapa kali memenangkan duel.

Tetapi Setan Merah juga tidak bisa dianggap remeh, karena mereka bukan tanpa kemenangan atas Barcelona. Berikut tiga kemenangan terakhir Manchester United melawan Blaugrana: