Liga Europa

Bertemu di Liga Europa, Ini 5 Laga Paling Menarik antara Manchester United vs Barcelona

Selasa, 8 November 2022 12:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Powell
Undian mencengangkan muncul di drawing Liga Europa ketika Manchester United harus bertemu dengan Barcelona dalam babak play-off. Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: © Reuters/Peter Powell
Undian mencengangkan muncul di drawing Liga Europa ketika Manchester United harus bertemu dengan Barcelona dalam babak play-off. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Undian mencengangkan muncul di drawing Liga Europa ketika Manchester United harus bertemu dengan Barcelona dalam babak play-off. Berikut 5 laga paling menarik antara keduanya.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United harus mendapati undian mencengangkan kala menjalani laga play-off Liga Europa 2022/2023.

Adalah Barcelona, lawan sang Setan Merah di laga nanti dan keduanya kerap kali bertemu dengan rekor yang menarik.

Namun demikian, Liga Europa sebenarnya adalah panggung yang ganjil untuk pertemuan Manchester United dan Barcelona, mengingat keduanya seharusnya bermain di Liga Champions.

Berikut merupakan 5 laga paling menarik antara Manchester United vs Barcelona, di semua kompetisi Eropa.

Final Piala Winners 1991

Menandai era Sir Alex Ferguson, salah satu gelar bergengsi yang didapatkan pelatih asal Skotlandia ini adalah Piala Winners 1991.

Manchester United, yang kala itu tengah berjuang keluar dari era kegelapan baru saja meraih gelar Piala FA 1990 yang menjadi tonggak awal kejayaan klub di era 1990 dan 2000-an.

Namun demikian, lawan yang dihadapi Manchester United yang kala itu dipimpin oleh Bryan Robson adalah Barcelona garapan sang legenda, Johann Cruyff.

Dalam laga Piala Winners 1991 yang sempat berubah menjadi Piala UEFA dan Europa League ini, Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Barcelona.

Legenda Wales, Mark Hughes, menjadi pahlawan Manchester United dengan dua gol, sedangkan Barcelona hanya mampu membalas melalui bek tengah, Ronald Koeman.