Liga Europa

Pernah Jadi Rival, Satu Pemain Ini Bikin Xavi Ketar-ketir Jumpa Man United di Liga Europa

Selasa, 8 November 2022 16:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Albert Gea
Pernah jadi rival, Cristiano Ronaldo masih bikin pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ketar-ketir jumpa Manchester United di Liga Europa. Foto: Reuters/Albert Gea. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Pernah jadi rival, Cristiano Ronaldo masih bikin pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ketar-ketir jumpa Manchester United di Liga Europa. Foto: Reuters/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Pernah jadi rival, Cristiano Ronaldo masih bikin pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ketar-ketir jumpa Manchester United di Liga Europa.

Seperti yang diketahui, drawing play-off Liga Europa sudah keluar pada kemarin malam, Senin (07/11/2022).

Pertandingan ini membuat mata pencinta sepak bola bakal tertuju ke laga Barcelona vs Manchester United ini yang mana laga ini bakal dihelat (16/02/2023) dan (23/02/2023) mendatang.

Barcelona sendiri awalnya difavoritkan untuk meringsek ke 16 besar Liga Champions walaupun segrup dengan Bayern Munchen, Inter Milan, dan Viktoria Plzen di Grup C.

Akan tetapi, Barcelona gagal menjalankan misi tersebut dan malah finis di peringkat ketiga yang membuat La Blaugrana terlempar ke play-off Liga Europa.

Sementara itu, Manchester United sebenarnya oke-oke saja di Liga Europa, hanya saja pasukan Erik ten Hag ini kalah di laga perdana, tetapi Setan Merah mampu menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan.

Manchester United sejatinya bisa saja menghindari jeratan play-off ini dengan menjadi juara di grup UEL, tetapi dengan syarat harus menang dengan margin dua gol kontra Real Sociedad di laga pamungkas.

Sayangnya, Setan Merah gagal lantaran Jadon Sancho cs hanya menang dengan skor tipis 0-1 saja sehingga Setan Merah akhirnya finis di peringkat kedua dan mau tidak mau harus menjalani play-off.

Barcelona lantas akhirnya dipertemukan melawan Manchester United pada play-off Liga Europa yang bakal dihelat pada Februari tahun depan.

Sementara itu, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona mengakui ketar-ketir dengan Cristiano Ronaldo kala berjumpa melawan Manchester United di Liga Europa.