Liga Spanyol

5 Klub Punya Lini Pertahanan Paling Kokoh di Liga Elite Eropa, Ada Barcelona?

Rabu, 16 November 2022 21:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Liga-liga top Eropa harus dijeda cukup lama karena dihelatnya Piala Dunia 2022. Menarik untuk membahas tim yang punya lini pertahanan paling kokoh di Eropa. 

Jeda internasional seperti biasa, yang hanya berselang dua sampai tiga pekan, biasanya akan dimanfaatkan untuk memperhatikan para pemain yang kurang tampil maksimal. 

Namun untuk jeda internasional kali ini, klub-klub Eropa tampaknya bisa melakukan evaluasi secara besar-besaran. 

Karena jeda internasional untuk Piala Dunia 2022 ini berlangsung cukup lama, kurang lebih selama sebulan penuh, para pemain akan membela negaranya masing-masing. 

Berbenah dan evaluasi besar-besaran pun akan dilakukan oleh hampir semua klub, melihat apa yang kurang dari penampilan mereka sejauh musim 2022/2023 bergulir. 

Di liga-liga elite Eropa memang banyak tim yang mampu tampil impresif bahkan klub gurem ada yang mengejutkan. 

Di Liga Inggris, ada Arsenal yang menunjukkan kejutan sejauh musim ini dan bertengger di puncak klasemen sementara dengan torehan 37 poin. 

Napoli juga tampil mengejutkan di Liga Italia, dengan memuncaki klasemen sementara dengan rekor tak terkalahkan, mengantongi 41 poin. 

Barcelona juga masih bercokol di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, meski hanya selisih dua poin dari Real Madrid sejauh musim ini. 

Tapi tidak semua klub-klub yang disebutkan punya pertahanan paling kokoh sejauh musim ini. Siapakah 5 klub dengan pertahanan paling kokoh sejauh musim ini? Simak selengkapnya.