In-depth

5 Pemain Hebat yang Pernah Dilatih Carlo Ancelotti: Didominasi Pemain AC Milan dan Real Madrid!

Rabu, 16 November 2022 13:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih klub Liga Spanyol, Real Madrid, Carlo Ancelotti punya 5 nama pemain terbaik sepanjang kariernya di mana didominasi oleh pemain Los Blancos dan AC Milan. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih klub Liga Spanyol, Real Madrid, Carlo Ancelotti punya 5 nama pemain terbaik sepanjang kariernya di mana didominasi oleh pemain Los Blancos dan AC Milan. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM- Pelatih klub Liga Spanyol, Real Madrid, Carlo Ancelotti punya lima nama pemain terbaik sepanjang kariernya di mana pemain Los Blancos dan AC Milan mendominasi.

Pelatih legendaris Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut lima pemain terbaik yang pernah ditangani sepanjang kariernya.

Kejayaan pelatih berusia 63 tahun ini pun dimulai dengan menangani AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, hingga Real Madrid yang ditangani dalam dua periode.

Dari jumlah 10 klub yang ditangani sepanjang kariernya, Carlo Ancelotti pun menyebut lima pemain hebat yang pernah ditangani. Nama-nama yang disebut Ancelotti pun cukup familiar dan pernah ditangani di klub-klub besar, seperti AC Milan, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Berikut 5 pemain terbaik dalam karier Carlo Ancelotti, pelatih legendaris dengan empat gelar Liga Champions bersama AC Milan dan Real Madrid.

5. Ronaldo Nazario

Pemain pertama yang disebutkan oleh Carlo Ancelotti adalah penyerang legendaris Brasil, Ronaldo Luiz Nazario yang sempat ditangani di AC Milan.

Meskipun Ancelotti hanya mendapatkan sisa-sisa kemampuan Ronaldo, tetapi pemain ini membuat dirinya terkesan.

Bergabung dengan AC Milan pada musim 2007/2008, Ronaldo datang sebagai penyerang pemenang Piala Dunia 2002, meskipun performanya tak lagi bagus.

AC Milan menjadi salah satu klub yang beruntung bisa mendatangkan Ronaldo yang dikenal sebagai penyerang bergaya cepat.

Ronaldo sendiri menjadi pemain pertama yang disebutkan sebagai pemain terbaik sepanjang karier kepelatihan Carlo Ancelotti.