Liga Italia

Serie A Libur, Stefano Pioli Fokus Kembalikan Magis De Ketelaere demi AC Milan

Kamis, 8 Desember 2022 00:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yohanes Ishak
© Reuters/Daniele Mascolo
Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Kerja keras dilakukan pelatih klub Liga Italia, AC Milan, yaitu Stefano Pioli untuk memperbaiki performa gelandang asal Belgia, Charles de Ketelaere.

Salah satu masalah klub Liga Italia, AC Milan belakangan adalah soal performa pemain yang naik turun dan sulit tampil bagus saat dibutuhkan.

Pasalnya, AC Milan membutuhkan semua pemainnya untuk tampil baik, supaya dapat mengejar pemuncak klasemen sementara Liga Italia, yaitu Napoli.

Kondisi inilah yang membuat pelatih Rossoneri, Stefano Pioli memanfaatkan libur Piala Dunia 2022 untuk menggenjot penampilan pemainnya.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, salah satu pemain AC Milan yang menjadi perhatian utama Stefano Pioli adalah Charles de Ketelaere yang terus tampil buruk.

Pasalnya, ketika didatangkan dari Club Brugge, De Ketelaere justru terus tampil buruk dan juga terimbas kepada timnas Belgia di Piala Dunia 2022.

Tercatat bahwa pemain muda yang satu ini hanya turun selama 15 menit dan membuat Belgia justru gagal tampil bagus dalam pertandingan.

Kini, misi Stefano Pioli ketika menggelar latihan AC Milan di Milanello, atau pusat latihan klub dan juga tempat pemusatan latihan klub di Dubai adalah mengembalikan performa De Ketelaere.

Tentu saja, kebutuhan untuk meningkatkan performa sang gelandang adalah untuk tampil bagus di Liga Italia dan mengejar Napoli.

Kini, AC Milan juga tengah mencari pelapis dari beberapa pemain, seperti Sandro Tonali dan Rafael Leao yang terus diandalkan.