Piala Dunia 2022

Psywar Jelang Argentina vs Belanda di Piala Dunia, Van Gaal Balas Komentar Menohok dari Di Maria

Jumat, 9 Desember 2022 03:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Gareth Bumstead
Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal dalam konfrensi pers di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Gareth Bumstead). Copyright: © REUTERS/Gareth Bumstead
Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal dalam konfrensi pers di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Gareth Bumstead).

INDOSPORT.COM – Perang psywar terjadi antara pemain Argentina, Angel Di Maria dengan pelatih Belanda, Louis van Gaal jelang pertemuan keduanya di Piala Dunia 2022.

Belum lama ini, pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal yang ditemani oleh salah satu penggawanya, Memphis Depay berada dalam konfrensi pers jelang pertandingan melawan Argentina.

Dalam sesi tanya-jawab, Van Gaal diminta komentarnya terkait pernyataan dari Angel Di Maria yang menyebutnya sebagai pelatih terburuk yang pernah ia temui dalam kariernya sebagai pemain sepak bola.

Menanggapi hal tersebut, mantan pelatih Manchester United itu pun memberikan jawaban balasan yang cukup menohok untuk didengar.

“Apa benar dia berkata seperti itu? Sangat sedih saya mendengarnya, saya tidak suka Angel berkata itu, karena hanya dia satu-satunya pemain yang curhat seperti itu,” papar Van Gaal dilansir Athletic.

“Tapi ya namanya juga sepak bola pasti akan ada yang kayak begitu (Di Maria), jadi seorang pelatih utama pasti harus ambil keputusan dan kadangkala bisa berakhir dengan tidak selalu baik.”

“Memphis Depay juga pernah mengalami hal yang sama waktu kita di Manchester United, saya hampir tidak pernah memilihnya untuk bermain.”

“Tapi lihat sekarang, sekarang kita saling berciuman di mulut, tapi tenang saja kita tidak akan melakukannya sekarang di sini,” tambahnya sambil tertawa disertai dengan respons kaget dari Depay.

“Saya perlu tekankan itulah yang sering terjadi dalam sepak bola, saya seorang pelatih pasti punya alasan untuk menentukan pemain, termasuk saat saya tidak menurunkan Memphis saat itu,” tutup Louis van Gaal.

Dengan kata lain, Louis van Gaal tidak mau mengambil pusing atau marah dengan ucapan yang dilontarkan oleh Angel Di Maria.

Sebaliknya, ia hanya menanggapi dengan santai, bahkan seakan ingin menyindir Di Maria yang mengaku merasa sedih dengan ucapan penggawa Argentina tersebut.

Meski demikian, Louis van Gaal tetap memberikan jawaban serius dari wartawan, yaitu dirinya sebagai pelatih punya keputusan yang harus diambil dalam pertandingan, termasuk menentukan pemain.

Pastinya akan menarik untuk dilihat dalam pertandingan antara Belanda vs Argentina nanti di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022, di mana pastinya Angel Di Maria dan Louis van Gaal bakal bertemu di lapangan.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.