Bola Internasional

Belum dapat Izin ke FC Como, Kurniawan Dwi Yulianto jadi Pelatih Garuda Select 5

Jumat, 9 Desember 2022 12:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Mantan pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto saat konferensi pers jelang lawan Persebaya, Jumat (07/02/20). Saat ini ia berada di Inggris untuk membantu pelatih Garuda Select 5.

INDOSPORT.COM - Pemain legendaris timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto kini menjadi staf pelatih Garuda Select 5.

Diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Sementara Kurniawan Dwi Yulianto telah mendapatkan tawaran untuk menjadi staf pelatih di FC Como 1907, tim Serie B Italia, yang juga disponsori oleh Mola TV.

Kebetulan, CEO FC Como, Dennis Wise juga merupakan Direktur Program Garuda Select yang ditunjuk oleh Mola TV bersama PSSI.

Maka, sebelum benar-benar menjadi juru taktik di Italia, Kurniawan Dwi Yulianto kini diminta untuk 'magang' sebagai pelatih skuat Garuda Select 5 yang ada di Inggris.

"Sambil menunggu izin kerjanya di Italia, Kurniawan membantu CEO Como, Dennis Wise dalam program Garuda Select," tulis akun Instagram @programgarudaselect.

Mendapat kesempatan emas menimba ilmu di belahan negara lainnya di Eropa, mantan penyerang timnas Indonesia itu mengaku senang karena mendapatkan ilmu baru.

"Senang lah berada di sini, karena saya mendapat ilmu baru lagi yang nantinya akan menjadi ilmu pengetahuan untuk karir saya, dan untuk sepak bola Indonesia pastinya."

Namun, Kurniawan Dwi Yulianto mendapat tantangan baru ketika mendampingi skuat Garuda Select 5 yang berlatih dan beruji coba dengan akademi sepak bola Inggris.

Menurutnya, kualitas pembinaan pemain sepak bola di Inggris dan Indonesia sangat berbeda, sehingga skuat Garuda sempat keteteran meladeni permainan lawan.