Liga Indonesia

Hasil Liga 1 2022 PSIS Semarang vs Borneo FC: Lilipaly Brace, Pesut Etam Pesta Pora

Jumat, 9 Desember 2022 21:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan BRI Liga 1 2022/23, antara PSIS Semarang vs Borneo FC, Jumat (9/12/22) di mana Pesut Etam menang 4-2 atas Mahesa Jenar. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan BRI Liga 1 2022/23, antara PSIS Semarang vs Borneo FC, Jumat (9/12/22) di mana Pesut Etam menang 4-2 atas Mahesa Jenar.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan BRI Liga 1 2022/23, antara PSIS Semarang vs Borneo FC, Jumat (09/12/22) di mana Pesut Etam menang 4-2 atas Mahesa Jenar.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Borneo FC gemar melesakkan gol cepat dan spektakuler, termasuk brace dari Stefano Lilipaly, hingga PSIS Semarang harus tertunduk lesu.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, kedua tim sudah berbalas serangan. Stefano Lilipaly menggiring bola ke gawang PSIS, tapi meleset tipis di kanan gawang Wahyu Tri Nugroho.

Masih pada menit awal, Taisei Marukawa menusuk pertahanan Borneo FC, tetapi bola rebound gagal dimanfaatkan Hari Nur Yulianto, bola jatuh ke pelukan kiper Angga Saputra.

Tensi permainan sangat tinggi sampai Fajar Fathurrahman harus ditarik keluar pada menit ke-14 karena benturan dan cedera kaki, lalu digantikan oleh Rifad Marasabessy.

Lewat skema serangan cepat, Andy Harjito melepas crossing mendatar ke kotak penalti PSIS, dan diteruskan Stefano Lilipaly menjadi gol spektakuler di menit ke-14.

Tiga menit berselang, Borneo kembali melesakkan gol kilat lewat umpan jarak jauh kiper, yang berhasil dimaksimalkan oleh Jonathan Bustos dari luar kotak penalti.

Belum puas, Pesut Etam menggandakan kedudukan menjadi 3-0 saat umpan dari Bustos diteruskan dengan heading yang ciamik dari Agung Prasetyo di menit ke-21.

PSIS Semarang berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Fredyan Wahyu pada menit ke-34, berkat kerja sama apik dengan Taisei Marukawa dan Hari Nur Yulianto.

Masih terjadi jual beli serangan di sisa waktu babak pertama, tapi tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-3 untuk keunggulan Borneo FC atas PSIS Semarang.