Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persib vs Persebaya, Misi Maung Lanjutkan Tren Positif

Jumat, 9 Desember 2022 14:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-13 yang mempertemukan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22).

Pertandingan yang bakal digelar pada pukul 15.00 WIB ini diprediksi berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kedua kesebelasan memiliki modal mentereng.

Pada pertandingan sebelumnya, Persib berhasil meraih kemenangan atas Persik Kediri dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/22).

Skuat Maung Bandung mampu melanjutkan tren positif lantaran sebelumnya mereka meraih tiga kemenangan beruntun atas Rans Nusantara FC, Arema FC, dan Barito Putera sebelum Tragedi Kanjuruhan.

Sehingga, Persib pasti bakal berusaha untuk kembali meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya guna melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023.

Sama seperti Persib Bandung, Persebaya juga memiliki modal bagus usai melibas Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (6/12/22).

Tak mengherankan jika pasukan Aji Santoso ini diprediksi bakal bermain penuh motivasi untuk kembali mengamankan poin di Liga 1 2022-2023.

Melihat catatan pertemuan kedua tim di kompetisi dan turnamen, banjir gol kerap terjadi. Seperti pada turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Persib berhasil menaklukkan Persebaya dengan skor 3-1.

Sedangkan pada Liga 1 musim lalu di putaran pertama, Persebaya mampu mengalahkan Persib dengan skor 3-0 dan di putaran kedua berakhir seri 1-1.

Selain itu, di klasemen sementara, Persib berada di peringkat ke-8 dengan perolehan 19 poin, sedangkan Persebaya Surabaya menempati posisi ke-10 (16 poin).

Meski demikian, catatan pertemuan dan posisi klasemen Liga 1 2022-2023, tidak dapat dijadikan patokan untuk laga nanti. Pasalnya, kondisi di lapangan pasti bakal berbeda dari sebelumnya.

Sehingga, duel ini sangat menarik untuk disaksikan. Apakah Persib mampu melanjutkan tren positif atau Persebaya menghentikan kemenangan mereka di pekan ke-13 Liga 1 2022-2023.

Prakiraan Pemain:

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto; Henhen Herdiana, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Zalnando; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves 

Pelatih: Luis Milla 

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari, Leo Lelis, Riswan Lauhin, Alta Ballah; Alwi Slamat, Andre Oktaviansyah, M. Hidayat; Higor Vidal, Silvio Jun, Yamamoto 

Pelatih: Aji Santoso