Bola Internasional

Sejarah! Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Piala FA

Jumat, 9 Desember 2022 15:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Elkan Baggott berhasil menorehkan sejarah karena menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala FA 2022/2023. FC REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Elkan Baggott berhasil menorehkan sejarah karena menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala FA 2022/2023. FC REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COMElkan Baggott berhasil menorehkan sejarah karena menjadi pemain timnas Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala FA 2022-2023.

Torehan sejarah tersebut terjadi saat Baggott mencetak gol di laga antara Gillingham vs Dagenham & Redbridge yang berakhir dengan skor 3-2 di Priestfield Stadium, Jumat (9/12/22) dini hari WIB.

Elkan Baggott berhasil menjadi pahlawan karena mampu menjadi pemain pertama Gillingham yang mampu menyamakan kedudukan saat tertinggal 0-1 atas Dagenham.

Di babak pembuka, Baggott sempat mendapatkan peluang emas yang sayangnya berhasil ditepis saat hendak memanfaatkan peluang tersebut.

Tak lama kemudian, pemain bek berusia 20 tahun itu berhasil mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-26 di babak pertama.

Alhasil ia mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang berhasil mencetak gol di ajang Piala FA, yang merupakan ajang sepak bola di dunia.

Sebelumnya Baggott yang memiliki postur tinggi tubuh 194 cm ini juga menjadi pemain pertama Indonesia yang tampil di Piala FA.

Saat itu Elkan Baggott tampil penuh bersama Gillingham dan berakhir imbang 1-1 Flyde di babak pertama Piala FA 2022-2023.

Tak hanya menjadi pemain Timnas Indonesia yang berhasil mencetak gol dan tampil di ajang Piala FA, Elkan Baggott juga sempat menorehkan prestasi lainnya.

Selain mencatatkan prestastinya di Piala FA, torehan impresif lainnya diraih saat Elkan Baggott bermain bersama Gillingham usai dipinjamkan oleh Ipswich Town pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.