Piala Dunia 2022

Argentina Pulangkan Belanda dari Piala Dunia 2022, Lionel Messi 'Tampar' Mulut Julid Van Gaal

Sabtu, 10 Desember 2022 12:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Bernadett Szabo
Pemain Timnas Belanda, Denzel Dumfries dan Luuk de Jong terlihat sedih setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022 REUTERS-Bernadett Szabo Copyright: © REUTERS-Bernadett Szabo
Pemain Timnas Belanda, Denzel Dumfries dan Luuk de Jong terlihat sedih setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022 REUTERS-Bernadett Szabo

INDOSPORT.COM – Pulangkan Belanda dari Piala Dunia 2022, megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, ‘tampar’ mulut julid Louis van Gaal.

Sebelumnya, baru saja tersaji laga Belanda vs Argentina di babak 8 besar Piala Dunia 2022 pada Jumat (09/12/2022) malam WIB kemarin.

Ada berbagai hal unik yang terjadi pada pertandingan tersebut, seperti aksi nyeleneh Leandro Paredes yang menekel dua pemain De Oranje sekaligus hingga menendang bola ke bangku cadangan tim lawan.

Tindakan tidak terpujinya itu lantas memancing amarah pasukan Louis van Gaal, bahkan sang kapten bernama Virgil van Dijk langsung menerjangnya hingga terpental.

Selain aksi Paredes tersebut, hal unik lainnya adalah Timnas Belanda yang secara mengejutkan bisa menyamakan kedudukan hingga dari ketertinggalan 0-2.

Awalnya La Albiceleste unggul terlebih dahulu lewat gol Nahuel Molina pada menit ke-35 dan Lionel Messi melalui titik putih pada (73’).

Wout Weghorst kemudian tampil sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol pada (83’ dan 90+11’) sehingga laga berlanjut ke tambahan waktu hingga adu penalti.

Namun, patut disayangkan Timnas Belanda pada akhirnya tetap kalah lewat babak adu penalti melawan Timnas Argentina di 8 besar Piala Dunia 2022 ini dengan skor 3-4.

Setelah memulangkan Timnas Belanda dari perhelatan Piala Dunia 2022, megabintang Timnas Argentina bernama Lionel Messi ‘menampar’ mulut julid Louis van Gaal. Apa yang terjadi?

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.