Piala Dunia 2022

Bantah Qatar Panggung Terakhir, Neymar Siap Kejar Mimpi Juara Piala Dunia 2026?

Sabtu, 10 Desember 2022 12:28 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Matthew Childs
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar usai jebol gawang Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar usai jebol gawang Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM – Neymar bantah Piala Dunia 2022 jadi panggung terakhirnya usai pertandingan Kroasia vs Brasil yang berakhir dengan skor 5-3. Akankah dirinya siap kejar mimpi di edisi 2026?

Brasil resmi terisngkir di Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Kroasia melalui adu penalti dengan skor 5-3 pada Jumat (10/12/22) di Stadion Education City.

Neymar cs harus mengubur dalam impian untuk merebut trofi Piala Dunia 2022. Setelah sebelumnya pada edisi 2018, Brasil juga kandas di babak perempatfinal kalah dari Belgia.

Meski Brasil kalah dari Kroasia, Neymar berhasil mencetak gol pada menit ke-105+1. Dimana dengan gol ke-77 ini, ia berhasil menyamai rekor legenda Selecao, Pele.

Usai kekalahan Brasil dari Kroasia, Neymar sempat ramai diperbincangkan akan pensiun usai Piala Dunia 2022 karena pernyataannya pada sesi konferensi pers.

“Saya tidak menutup pintu apapun di timnas, namun saya tidak menjamin 100 persen akan kembali lagi,” ungkap Neymar, melansir AFP.

Namun, hal ini dibantah Neymar melansir dari akun Twitter Fabrizio Romano. Bahwa berita pensiunnya itu tidak benar, meskipun ia tak secara terang-terangan masih membela timnas Brasil.

“Terlalu dini untuk menyatakan itu, saya belum terpikir tentang ide itu (pensiun dari timnas Brasil), saya tidak bisa menjamin apapun,” ungkap Neymar kepada Geglobo.

Sebelumnya, Brasil memiliki asa untuk kembali mendulang kesuksesan pada edisi Piala Dunia 2002. Sayangnya, harapan itu harus kandas setelah kalah adu penalti dari Kroasia.

Brasil terhenti langkahnya di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 usai Rodrygo gagal mengeksekusi dengan baik tendangan penalti.

Sumber: Twitter

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.