Bola Internasional

Cetak Gol Saat Belanda vs Argentina, Lionel Messi Lewati Rekor Cristiano Ronaldo Lagi

Sabtu, 10 Desember 2022 09:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Selebrasi Lionel Messi dan Rodrigo De Paul usai Argentina cetak gol pertama kontra Belanda di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Selebrasi Lionel Messi dan Rodrigo De Paul usai Argentina cetak gol pertama kontra Belanda di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Lionel Messi kembali melewati torehan gol Cristiano Ronaldo di turnamen besar seusai berhasil membobol gawang Belanda di perempat Final Piala Dunia 2022.

Lionel Messi tampaknya tidak akan pernah berhenti untuk mematahkan rekor-rekor pemain sepak bola top dunia.

Kali ini korbannya adalah sang rival, Cristiano Ronaldo. Rivalitas Messi dan Ronaldo setidaknya telah berlangsung selama satu dekade belakangan ini.

Berbagai macam pertarungan dari bukuan gol hingga yang paling besar seperti jumlah trofi Ballon d’Or selalui menjadi hal menarik yang terjadi di antara dua pemain Greatest of All Times (GOAT) itu.

Terbaru, melansir dari Squawka, dalam urusan mencetak gol di turnamen besar, mantan pemain Barcelona tersebut kembali melewati rekor gol Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo begitu perkasa saat mencatatkan gol bersama Portugal di turnamen-turnamen besar.

Terakhir, Cristiano Ronaldo dilaporkan telah mencetak 22 gol dengan rincian 8 gol di Piala Dunia dan 14 gol di Piala Eropa.

Namun, bukuan gol Ronaldo tersebut baru saja dilewati oleh rivalnya, Lionel Messi. Hal itu terjadi usai Messi mencetak gol melalui titik putih saat Argentina melawan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022.

Messi yang sebelumnya telah menyamai rekor Ronaldo dengan 22 gol kini justru berbalik unggul dengan 23 gol.

Detailnya, Lionel Messi saat ini telah mencetak 10 gol di Piala Dunia dan 13 gol di Copa America bersama La Albiceleste, julukan Argentina.