Bola Internasional

Wow! Jebolan Garuda Select Resmi Dikontrak FC Nantes, Klub Kasta Teratas Liga Prancis

Sabtu, 10 Desember 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain jebolan program Garuda Select 4, Omar Abbas Mvungi resmi dikontrak oleh klub Ligue 1, FC Nantes, Jumat (9/12/22).

Sebagai informasi Omar Abbas adalah pemain asal Tanzania, Afrika, yang pernah bermain untuk tim Garuda Select di Inggris.

Omar Abbas berposisi sebagai striker. Kala itu ia bersaing dengan Hokky Caraka dari Indonesia, untuk mendapatkan tempat utama di lini serang Garuda Select 4.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada pemain Garuda Select 4 asal Indonesia yang tembus bermain di klub luar negeri.

Hokky Caraka sendiri pernah mendapat tawaran dari Dennis Wise untuk bermain di Yunani, namun striker 18 tahun itu menolak karena sudah dikontrak oleh PSS Sleman.

Kini, pemain pertama dari Garuda Select 4 yang tembus ke klub Eropa bukanlah dari Indonesia, melainkan dari Tanzania, Afrika.

Omar Abbas mengunggah momen penuh sejarah, di mana ia resmi menandatangani kontrak bersama FC Nantes, melalui akun Instagram @omarabbasgoes_.

"Karena ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya," ungkap Omar Abbas Mvungi.

"Saya senang menandatangani kontak profesional pertama saya untuk FC Nantes. Saya sangat tersanjung berada di klub yang menakjubkan," tulis sang striker Tanzania.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah berpartisipasi, membantu saya melalui perjalanan saya sejauh ini. Saya tidak sabar untuk menendang (bola)."