Liga Indonesia

Hadapi Persis Solo, Arema FC Tak Khawatir Seiring Absennya 3 Pemain Penting

Sabtu, 10 Desember 2022 14:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan tidak bisa menampilkan kekuatan terbaiknya ketika menghadapi Persis Solo pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22).

Setidaknya, ada dua nama yang pasti absen pada pertemuan itu. Yaitu Renshi Yamaguchi dan Jayus Hariono yang sama-sama berperan penting di lini tengah.

Baik Renshi maupun Jayus, sama-sama mendapatkan kartu kuning ke-4 ketika mengantar Arema FC mengalahkan Dewa United 2-0 di Stadion Manahan Solo, Rabu (07/12/22) lalu.

Regulasi Liga 1 Pasal 57 Ayat 3 menyebutkan bahwa pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam laga berbeda tidak diperbolehkan bermain 1 kali.

Setelah itu, akumulasi berikutnya dihitung setiap pemain yang bersangkutan mendapatkan 3 kartu kuning dan seterusnya.

"Tapi kami sudah menyiapkan para pemain yang bermain sama baiknya di posisi tersebut," bilang Pelatih Arema FC, Javier Roca dalam pre match press conferrence Sabtu (10/12/22).

Satu nama lagi yang kemungkinan besar absen adalah Abel Issa Camara. Sebelumnya, striker asal Portugal itu juga absen melawan Dewa United karena cedera.

Tugasnya kemudian diperankan oleh Dedik Setiawan yang tampil tak kalah bagus. Kendati di posisi ini, Roca masih punya opsi pada Hanis Sagara.

Namun, situasi cukup pelik ini tak menjadi kendala besar bagi Arema FC. Karena bagi Javier Roca, kondisi yang menimpa tim asuhannya wajar terjadi.

"Ya ini bagian dari resiko dalam kompetisi sepak bola. Akan ada pemain yang absen karena akumulasi kartu, sanksi dan cedera," beber Roca.