Liga Indonesia

Momen Spesial HUT ke-25, ASIOP Luncurkan Jersey Anyar dan Hall of Fame

Sabtu, 10 Desember 2022 13:43 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media ASIOP FC
ASIOP FC merilis jersey musim 2022-2023. Copyright: © Media ASIOP FC
ASIOP FC merilis jersey musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Akademi sepak bola ternama di Indonesia, ASIOP FC, menggelar peluncuran jersey terbaru 2022-2023 dan Hall of Fame yang berlangsung secara meriah di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Sabtu (10/12/22). 

Acara rilis jersey ASIOP 2022-2023 dilangsungkan bersamaan peluncuran Hall of Fame. Terasa spesial karena bertepatan dengan momentum 25 tahun ASIOP yang jatuh pada 28 September sialm. 

Ada tiga jersey baru yang diluncurkan dalam momen perayaan HUT 25 Tahun ASIOP yaitu kandang (merah), tandang (biru), dan latihan (abu-abu). Seluruhnya akan mewarnai kiprah mereka sepanjang musim 2022-2023. 

Jersey berwarna merah akan menjadi kostum ASIOP untuk melakoni laga kandang. Warna merah dinilai menggambarkan unsur api yang membakar semangat dalam jiwa para pemain ASIOP, sekaligus berarti kemenangan, enerjik, keberanian, kekuatan, dan semangat tinggi. 

Sementara jersey berwarna biru akan menjadi kostum away atau tandang ASIOP. Biru dikenal melambangkan warna kebesaran tim ASIOP. Warna biru dipilih karena identik dengan pribadi yang tenang dan bijaksana namun berani. 

Jersey baru ASIOP masih diproduksi Mills yang notabene apparel resmi timnas Indonesia. Tampilannya dipastikan bakal terlihat berbeda karena memiliki model dan motif lebih modern dan kekinian sehingga menambah kepercayaan diri para pemain saat bertanding. 

Menariknya, terdapat motif XXV yang bermakna 25 tahun ASIOP pada kerah dan bagian samping jersey. Sebuah ornamen istimewa untuk menandai HUT perak klub.

“Launching jersey sudah menjadi ritual ASIOP sejak 2019 untuk menyambut musim baru. Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan semangat baru guna menghadapi kompetisi 2022-2023,” kata Presiden ASIOP, Ade Prima Syarif. 

“Kami juga senang karena setelah dua tahun berturut-turut bekerja sama. Sekarang kembali menggandeng Mills, sehingga kini sudah memasuki tahun ketiga. Nantinya, Mills akan menyediakan seluruh perlengkapan pemain ASIOP, mulai dari jersey, jaket, tas, dsb,” jelasnya. 

Ade Prima Syarif menambahkan, ASIOP akan didukung tujuh sponsor yang terdiri dari empat sponsor utama dan tiga sponsor pendukung pada 2022-2023. Seluruhnya akan menempel di seragam anyar mereka. 

“Total kami memiliki tujuh sponsor musim ini. Kami juga masih disupport oleh sponsor-sponsor utama seperti Sompo Insurance, Aqua, Transtama Logistisc, Ethiopian Airlines,” ucap Ade Prima Syarif. 

CEO SOMPO Insurance, Eric Nemitz, mengaku senang pihaknya bisa terus berkolaborasi dengab ASIOP dalam memajukan pembinaan usia dini sepak bola Indonesia. 

"Kami senang selama empat tahun ini bisa terus berkolaborasi dengan ASIOP dan berkontribusi untuk kemajuan pembinaan sepak bola Indonesia. Saya berharap langkah-langkah dan target-target yang dicanangkan bisa berjalan lancar dan sukses," ucap Eric Nemitz.