Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Maroko vs Portugal, Fernando Santos Pasang Badan untuk Cristiano Ronaldo

Sabtu, 10 Desember 2022 13:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Portugal Fernando Santos saat di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Portugal Fernando Santos saat di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Fernando Santos pasang badan untuk Cristiano Ronaldo jelang laga perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal pada Sabtu (10/12/22).

Sebagaimana diketahui, perempatfinal Piala Dunia 2022 akan menyajikan duel panas Maroko vs Portugal yang digelar di Stadion Al Thumama pukul 22.00 WIB.

Megabintang Cristiano Ronaldo tentu menjadi sorotan dalam laga kali ini. Pasalnya, pada pertandingan melawan Swiss, Fernando Santos tak menurunkan CR7 menjadi starter.

Kala itu, Ronaldo tampak kecewa dengan memutuskan untuk keluar lapangan saat timnya melakukan selebrasi kemenangan Portugal atas Swiss dengan skor telak 6-1.

Mantan pemain Manchester United itu sempat dikabarkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan Fernando Santos karena memaksanya keluar pada laga kontra Korea Selatan dan kini mencadangkannya kala bersua dengan Swiss.

Menanggapi hal itu, Fernando Santos buka suara dan mengungkapkan hubungannya dengan Cristiano Ronaldo baik-baik saja. Ia juga mengaku kesal karena sering ditanyai perihal yang sama.

“Sudah saatnya kita berhenti membicarakan percakapan ini. Sudah saatnya meninggalkan Ronaldo sendirian dan mengakui apa yang telah dia lakukan untuk sepak bola Portugal,” tutur Santos.

Ia juga menjelaskan, Ronaldo memang tidak suka menjadi cadangan karena ia selalu starter dalam setiap laga. Oleh sebab itu, Fernando Santos telah berbicara dengan CR7 dan membuahkan hasil positif.

“Cristiano jelas sangat tidak senang dengan hal itu (dicadangkan) karena dia selalu menjadi starter. Dia bertanya kepada saya apakah itu ide yang bagus. Tapi kami melakukan percakapan normal di mana saya menjelaskan sudut pandang saya dan, tentu saja, dia menerimanya,” sambungnya.

Sementara itu, belum diketahui pasti apakah Cristiano Ronaldo kembali menjadi cadangan di pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Maroko vs Portugal.